Memasang Kipas PowerSupply Pada Radiator FU150
Satria
FU selain enak buat ngebut terus gesit di jalan macet lagi , dan
tarikannya mantap. Namun biasanya pengendara satria FU dibuat capek sama
kendaraannya sendiri, saat mesin udah panas tiba-tiba satria FU anda
bisa mati.
Setelah ditelusuri lebih lanjut, sepertinya gejala matinya mesin satria FU diakibatkan
karena Pilot jet standardnya kekecilan. Ukuran pilot jet 12,5 dirasakan jauh
sekali untuk memenuhi kebutuhan bensin motor gesit dan lincah ini . Minimal satria
standard dengan knalpot standard memakai pilot jet ukuran 15. Harga yang
dibutuhkan untuk menebus spuyer Samsh ukuran 15 atau shogun ukuran 17,5 asli
Suzuki sekitar Rp. 50.000 ,- di Anugrah motor gatot subroto . Namun Pasti ada solusi untuk menanggulanginya.
Jika anda mempunyai power supply bekas
yang sudah tidak digunakan lagi . Dari power supply bekas itu cuma diambil kipasnya saja
Lalu kipas
itu saya sambung jadi dua dengan Cable ties dan dipasang persis di depan oil
cooler .
Kabel merah
dari kipas disambungkan ke saklar kecil, lalu dari saklar sambungkan ke
kabel orange di batok lampu. Kabel hitam dari kipas disambung ke bodi
motor .
Jika
jalan sedang macet yang membuat potensi mesin menjadi panas, anda
tinggal nyalakan kipas dengan mengubah posisi saklar menjadi On.
Untuk membuat kipas oil cooler tidak wajib dari kipas power supply . Kipas hardisk dan kipas processor juga bisa dipakai .
Hanya jumlahnya mesti disesuaikan dengan kebutuhan angin untuk mendinginkan oil
cooler.