Memasang Kipas PowerSupply Pada Radiator FU150

Satria FU selain enak buat ngebut terus  gesit di jalan macet lagi , dan tarikannya mantap. Namun biasanya pengendara satria FU dibuat capek sama kendaraannya sendiri, saat mesin udah panas tiba-tiba satria  FU anda bisa mati.
Setelah ditelusuri lebih lanjut, sepertinya gejala matinya mesin satria  FU diakibatkan karena Pilot jet standardnya kekecilan. Ukuran pilot jet 12,5 dirasakan jauh sekali untuk memenuhi kebutuhan bensin motor gesit dan lincah ini . Minimal satria standard dengan knalpot standard memakai pilot jet ukuran 15. Harga yang dibutuhkan untuk menebus spuyer Samsh ukuran 15 atau shogun ukuran 17,5 asli Suzuki sekitar Rp. 50.000 ,- di Anugrah motor gatot subroto . Namun Pasti ada solusi untuk menanggulanginya.


Jika anda mempunyai  power supply bekas yang sudah tidak digunakan lagi . Dari power supply bekas itu cuma diambil kipasnya saja 
Lalu kipas itu saya sambung jadi dua dengan Cable ties dan dipasang persis di depan oil cooler .
Kabel merah dari kipas disambungkan ke saklar kecil, lalu dari saklar sambungkan ke kabel orange di batok lampu. Kabel hitam dari kipas disambung ke bodi motor  .
Jika jalan sedang macet yang membuat potensi mesin menjadi panas, anda tinggal nyalakan kipas dengan mengubah posisi saklar menjadi On.
Untuk membuat kipas oil cooler tidak wajib dari kipas power supply . Kipas hardisk dan kipas processor juga bisa dipakai . Hanya jumlahnya mesti disesuaikan dengan kebutuhan angin untuk mendinginkan oil cooler.